Malu Bertanya Tertunda Punya Rumah

Malu (jawa : isin), canggung dan sungkan merupakan sikap yang sering kita temui dan alami. Sikap tersebut bisa berubah menjadi karakter dan budaya yang melekat pada seseorang. Padahal, ada pepatah yang mengatakan malu bertanya sesat dijalan yang artinya segan bertanya berarti kita akan rugi sendiri karena persoalan yang dihadapi tidak ditemukan jalan keluarnya.

Sama halnya dalam membeli rumah, kebanyakan orang akan malu untuk bertanya kepada pihak developer karena merasa minder dengan kemampuan financial yang dimiliki. Belum lagi rasa sungkan jikalau nanti tidak jadi membeli. Padahal dengan bertanya kita bisa mendapatkan pengetahuan yang baru yang akan bermanfaat untuk masa depan.

Jangan malu untuk bertanya pada pihak developer. kita bisa tanyakan apa saja mulai kondisi rumah, harga, fasilitas yang ditawarkan, dan lain-lain. Dengan begitu kita tidak akan kecewa setelah membeli rumah tersebut. Bahkan dengan bertanya, kita mungkin bisa mendapatkan promo atau fasilitas tambahan yang tidak didapatkan pembeli lainnya.

Developer yang baik akan bersikap terbuka terhadap pertanyaan-pertanyaan yang kita ajukan, dan membantu kita menemukan solusi terhadap permasalahan yang kita hadapi. Kita mungkin tidak akan tahu bahwa kondisi kita mempunyai solusi.

If you never ask, you will never know

Yang terpenting, selalu perhatikan kredibilitas pengembang dan pemberi kreditnya juga. Terutama developer dan bank yang baru atau kurang diketahui reputasinya. Untuk itu kita harus aktif untuk mencari tahu. Perhatikan juga siapa orang dibelakang developer baru tersebut.

Rumah bukanlah barang murah yang dapat langsung dibeli begitu saja. Tentu banyak pertimbangan dan persiapan yang matang sebelum kita memutuskan untuk membeli properti. Tapi yang harus kita ingat, jika terus menunda, maka gaji kita ke depannya tidak akan pernah mendekati harga rumah yang ada. Kenapa? Sebab harga rumah selalu naik setiap harinya. Ditambah lagi kondisi lahan untuk pembangunan perumahan yang kian terbatas. Sudah kebayang kan mahalnya harga properti ke depannya? Makanya, jangan tunda-tunda lagi membeli rumah. Terkadang kita harus bermodal nekat agar bisa mendapatkan rumah yang kita inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Theme: Overlay by Kaira Powered By Kanz
Perum MCG L6/1 Bligo Candi Sidoarjo 61271 Jatim